Kare Di Hari Raya : Kuliner Nusantara Dengan Kesehatan Yang Seimbang

6/18/2018

Selain memiliki kekayaan alam yang melimpah, Indonesia juga kaya akan budaya dan adat istiadat. Salah satunya tercermin dalam hal kuliner Nusantara. Semua orang pastinya punya hobi untuk mencicipi kuliner khas Nusantara. Untungnya, dalam hal ini Indonesia punya makanan khas yang enak dan juga sehat, karena bisa menurunkan kolesterol. Penasaran? Simak daftarnya di bawah ini yuk!

1. Pecel, Karedok, dan Gado-Gado – Menurunkan Kolesterol 

Makanan yang terdiri dari tauge, kacang panjang, kangkung, mentimun, kemangi, dan sayur-sayur lainnya ini, memiliki kadar serat yang tinggi dengan kadar kolesterol yang sangat rendah. Nah, kadar serat inilah yang bisa membantu mengurangi kolesterol. 







2. Terong Balado – Menjaga Keseimbangan Kolesterol 

Meskipun pedas dan berminyak, ternyata masakan yang satu ini memiliki kadar kolesterol yang sangat rendah lho! Cabai merah yang ada di balada terong mengandung 0 kolesterol, dan mengandung vitamin yang baik untuk menjaga keseimbangan kolesterol. Selain itu, masakan yang satu ini juga bisa membantu melancarkan aliran darah lho! 

Ya, itulah tadi kuliner khas Indonesia yang rasanya sangat enak dan terbukti menyehatkan. Tunggu apalagi? Yuk mulai masak satu dari ketiga makanan tersebut! Jika kamu tidak ada waktu untuk membuatnya, kunjungi saja Di Warunk Dan Resto terdekat. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close