Lingkungan Alam Dan Kondisi Sosial Budaya

6/02/2018


Bagaimana mengamati lingkungan alam terhadap kondisi social budaya tentunya harus diamati ketika kondisi lingkungan wilayah yang dipadat pemukiman, dimana gambaran yang bisa dilihat ketika pemukiman di perkotaan. Kemudian, lingkungan alam dapat dilihat dari berbagai segi salah satunya adalah etika lingkungan. Dimana, norma berperan dalam suatu lingkungan.

Pemahaman mengenai lingkungan adalah ketika suatu media dimana makhluk hidup tinggal dan mencari penghidupan, dan memiliki karakter serta fungsi yang khas dimana keterkaitan secara timbal balik dengan keberadaan makhluk hidup yang menempati, terutama  manusia yang memiliki peranan yang lebih kompleks. Lingkungan manusia terdiri atas lingkungan alam dan lingkungan social budaya.
Lingkungan alam adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan alam yang berada disekitar manusia, dimana komponen lingkungan alam terdiri dari faktir abiotic. Kemudian, lingkungan social budaya adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan pola-pola hubungan social serta kaidah pendukungnya yang berlaku dalam suatu lingkungan spasial.

Dalam hal ini, manusia sebagai objek lingkungan yang bearti manusia, dalam hal ini lingkungan alam dapat dikondisikan sebagai bagian dari manusia. Dimana peran manusia memperbaiki, dan mengkondisikan lingkungan seperti yang dikhendaki. Dalam perannya, sebagai objek lingkungan manusia diharapkan mampu melakukan lingkungan alam dengan baik. Maka, dari itu pengelolaan lingkungan adalah upaya terpadu dalam pemanfaatan, penataan, dan pemeliharaan, pengawasan, pengendalian, dan pemulihan dalam pengembangan lingkungan terutama lingkungan alam.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close