Bagaimana Hubungan Politik Serta Akumulasi Ekonomi

8/11/2018

Stabilitas yang tinggi memungkinkan jalannya pembangunan ekonomi yang dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Jika ada persoalan yang menyangkut strategi ekonomi serta masa perkembangan politik tentunya mesti dipahami sebagai ketergantungan terhadap kemajuan ekonomi Indonesia dalam system politik kita.

Pembelajaran di masa lalu, merupakan bagian dari perkembangan ekonomi politik terhadap Indonesia. Ketika, persoalan dasar di masyarakat masih menjadi perhatian dengan apa yang ditawarkan IMF ketika itu. 

Dari hal tersebut, maka kita mencoba bagaimana menjaga kestabilitas terhadap politik ekonomi di Indonesia. Orientasi politik yang cukup mendasar di masyarakat merupakan dasar terhadap perkembangan yang baik dengan basis politik yang mungkin “seimbang”. 


Sementara, pertumbuhan ekonomi yang positif merupakan nilai tambah bagi kemajuan ketika itu.  Dimana, dinamika pasar menjadi pengaruh yang dominan dalam system ekonomi serta mendorong berbagai persoalan yang melanda pada masa yang krisis.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close