Dampak Sosial Terhadap Lingkungan Alam Di Pedesaan

8/12/2018

Seringkali, wilayah pedesaan belum mendapatkan tempat untuk perkembangan suatu Desa. Keadaan suatu Desa merupakan salah satu bentuk persamaan antara struktur social yang memang berada pada kebijakan-kebijakan yang telah dibuat sebelumnya.

Jika langkah konkretnya diperlukan norma atau kaidah-kaidah yang meliputi budaya suatu Desa. Hal ini, juga tak lepas dari norma yang merupakan penjabaran dari nilai tertentu yang bersifat sangat abstrak. Struktur Desa hanya akan dihadapkan pada struktur sosialnya dengan keseluruhan lingkungan fisik beserta bangunan-bangunan yang ada di Pedesaan.

Tetapi, yang perlu dipahami arti penting pola pemukiman dalam kaitannya dengan kehidupan masyarakat Desa. Jika secara teoritik dapat dijelaskan bahwa jarak antara pemukiman lain akan sangat mempengaruhi hubungan yang terjadi di dalam komunitas Desa tersebut.

Tipe pemukiman ini menunjukkan bahwa jarak antara tempat kediaman penduduk yang satu dengan yang lain relative berjauhan. Pemahaman mengenai pedesaan dapat dipahami berbagar jarak yang ada di pedesaan. Maka, Jika ada tipe pemukiman yang dapat dikelompokan berdasarkan pengelompokkan murni, yakni Desa bulat ( Runddorf ), dan Desa panjang (Strassendorf).

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close