Bagaimana Pengaruh Sistim Politik Pada Bagian Luar ?

8/21/2018

Dengan memahami politik di Indonesia saat ini, yang perlu diperhatikan ketika pengaruh lingkungan luar akan berdampak pada sistim politik yang dalam hal ini, memiliki arti penting bagi proses pembuatan kebijakan suatu systim politik.


Misalkan, dalam banyaknya persoalan yang ada dalam kebijakan politik Nasional baik yang berkaitan dengan urusan domestic maupun luar Negeri. Jika factor dari luar mengalami urgensi yang tentunya dapat dilihat maka dalam krisis ekonomi yang melanda Asia pada pertengahan tahun 1997. 


Maka, akan terjadi perubahan dramatic yang melanda pasar uang Asia yang dimulai dari Thailand dan akan berdampak yang luar biasa terhadap kehidupan politik ekonomi di Negara Asia Timur dan Asia Tenggara. Yang perlu diingat ketika itu, akan mempengaruhi kebijakan politik domestic suatu Negara.


Pengaruh luar dalam hal ini, seperti sistim kebijakan politik domestic, serta penjelasan mengenai perkembangan sejarah dunia modern secara singkat ketika itu. Pengaruh, sistim politik tentunya akan berdampak pada ekonomi kita, baik itu akan terjadi secara langsung dan tidak langsung.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close