Ekonomi Politik : Dinamika Masyarakat Terhadap Politik

8/20/2018

Hubungan diplomasi suatu Negara merupakan bagian dari pemerhati tertentu dalam menanggapi setiap polemic ekonomi. Kemajuan suatu Negara dapat diketahui ketika perkembangan masyarakat menjadi bagian suatu perubahan besar. 

Ketika, ekonomi menjadi bagian hal pokok untuk diketahui secara baik maka masyarakat akan memahami bagaimana suatu politik identitas berputar terus menerus di masyarakat dengan dinamika tersendiri. Polemik mengenai politik identitas merupakan salah satu perhatian untuk tetap diperhatikan dengan situasi dan kondisi yang berbeda. 


Pada masyarakat yang masih meyakini dengan baik mengenai politik identitas, dengan menggunakan SARA maka, peran dalam hal ini yang harus diketahui bagaimana masyarakat untuk bisa memahami secara baik berdemokrasi.


Dengan demikian, apa yang menjadi bagian dari sebuah keyakinan bahwa berdemokrasi merupakan salah satu pilihan setiap Negara. Kemudian, hal pokok apa yang menjadi kekhwatiran ketika ekonomi merupakan bagian yang memang paling utama, dalam merespon dinamika politik yang akan berlangsung. 

Dengan memahami adanya yang proses industrialisasi, pada decade 1950an, maka akan ada perubahan yang signifikan yang mewarnai oleh orientasi politik ketika itu. Proses ekonomi politik yang berlangsung merupakan bagian dari proses berdemokrasi di Indonesia. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close