Fungsi Berdemokrasi Bagi Suatu Negara

8/20/2018

Partisipasi politik merupakan salah satu hak setiap warga masyarakat, dan apa yang menjadi pilihan masyarakat secara menyeluruh. Mekanisme ini dianggap baik untuk menyampaikan secara langsung kepada masyarakat untuk dapat dipahami berdasarkan fungsi berdemokrasi.

Hal ini, dapat diketahui ketika secara kriteria sebagai anggota masyarakat yang berhak memberikan pendapat dan menjadi bentuk paling umum dari partisipasi politik masyarakat. Oleh karena itu, hal yang paling umum dilakukan ketika berdemokrasi tentunya apa yang menjadi pilihan bersama dalam hal ini masyarakat dapat menjadi bagian dari pilihan.

Sehingga, apa yang dipahami mengenai demokrasi, secara khusus merupakan legitimasi politik guna merubah suatu keterlibatan politik massa dari yang bersifat sporadic dan dapat membahayakan dengan menjadi sumber utama bagi otoritas dan kekuatan politik Nasional. Selain itu, pemilu juga dikatakan sebagai wujud dari kedaulatan rakyat di suatu Negara.


Secara umum palaksanaan pemilu yang baik dan demokratis akan memberikan penilaian positif bagi suatu Negara secara tidak langsung akan menjadi modal penting untuk pergaulan secara Internasional.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close