Keterkaitan Budaya Politik Sebagai Pembentukan Identitas Nasional ?

8/15/2018

Perbedaan sosialisasi budaya politik akan mempengaruhi pandangan ketika mengenai identitas Nasional. Meskipun akan dipahami bahwa kinerja system politik tiap Negara akan mempengaruhi beberapa hal yang berkaitan dengan berbagai pemikiran politik di Masyarakat.


Budaya politik merupakan norma-norma dan nilai-nilai yang melekat di dalam diri individu serta menjadi dasar bagi cara pandang, sikap maupu tingkah laku individu itu sendiri. Akibatnya, budaya politik dapat berkembang. Kemungkinan, budaya politik dapat berkembang, berubah ataupun tetap tentunya terusakan mempengaruhi perkembangan.


Ketergantungan, mengenai sosialisasi politik merupakan proses bagaimana masa sebelumnya dan sesudahnya menjadikan bagian dari sebuah perubahan selanjutnya. Sebagai suatu kebudayaan suatu Negara, budaya politik merupakan satu diantara banyaknya jenis lingkungan yang mengelilingi, mempengaruhi dan bahkan menekan systim politik.

Dalam budaya politik jika interaksi sejumlah sistim antara sistim ekologi, sistim social akan membentuk bahkan masyarakat dalam lingkungan, serta lingkungan luar masyarakat yang merupakan hasil kontak system politik dengan dunia luar. Secara tidak langsung, budaya politik merupakan yang paling dianggap intens dan mendasari system politik Indonesia.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close