Budaya Perubahan Negara Melalui Teknologi ?

8/15/2018

Teknologi diyakini sebagai salah satu hasil karya dari sebuah kebudayaan manusia? Katanya teknologi dapat membawa perubahan social masyarakat. Tidak jarang teknoloi dijadikan salah satu indicator kemajuan sebuah Negara sehingga bagi sebagaian masyarakat kompetisi untuk menciptakan teknologi yang lebih canggih terus dilakukan guna mencapai kemajuan.

Kemudian, tingkat penguasaan terhadap teknologi pada masyarakat tidaklah merata, bahkan cenderung timpang antara Negara satu dengan lainnya. Yang menjadi persoalan tentunya terjadi ketimpangan bagi masyarakat, sementara suatu Negara jika sudah memiliki teknologi maka, harus menciptakan perkembangan teknologi itu sendiri lagi.


Baca Juga : Postmodernisme Dicirikan Sebagai Ledakan Budaya Massa

Kemajuan maupun ketimpangan tersebut, tentunya dapat disebabkan oleh beberapa factor yang menghambat perkembangan teknologi itu sendiri. Salah satu factor, yang dapat dikaji secara sosiologis adalah factor kultural, dimana hal ini dapat dipahami sebagai factor tumbuh dan berkembang pada masyarakat sebagai produk dari nilai-nilai yang dianut dan diyakini oleh suatu masyarakat yang selanjutnya diperkenalkan bahkan disosialisasikan kepada masyarakat menjadi suatu budaya modern.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close