Ekonomis : Dengan Pengembangan Pertanian Pangan

8/10/2018

Kali ini, kita akan memahami bagaimana pandangan terhadap pangan ekonomi kita. Kebutuhan masyarakat terhadap pangan tentunya menjadi bagian dasar mereka untuk memahami bagaimana potensi pasar yang masih terbuka luas. 

Ada yang menarik terhadap pandangan ekonomi, seperti anggapan mengenai “motif atau prinsip ekonomi diukur menurut hokum Islam” yang ketika itu dimuat dalam majalah ketika itu. Hal ini, memuat ketika perdagangan kaum pribumi hanya menciptakan berbagai pandangan.

Kemudian, harga barang impor dan produk sendiri menjadi mahal, ada yang menarik ketika memahami pandangan bahwa sudut rasionalitas ekonomi dan pemberian kredit impor akan menimbulkan permintaan terhadap devisa yang langkah, sehingga akan mendorong devaluasi nilai rupiah, dan itu sama dengan inflasi.

Dengan memahami hal ini, yang menarik ketika supply-side economics yang berorientasi kepada peningkatan produksi. Kebijakan yang dimiliki ketika itu, tentunya guna menjaga kemakmuran rakyat dengan mengatur dan mengawasi sumber daya yang ada. Hal ini guna menjaga hak milik fungsi social.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close