Keterkaitan Ilmu Sosial Dan Ekonomi Kesehatan

8/14/2018

Masalah kesehatan dapat ditinjau dari segi ilmu ekonomi khususnya dari berbagai cabang yang bernama ekonomi kesehatan (health economics). Dalam perekonomian dunia, Negara, dan daerah hampir seluruh masyarakat mengalokasikan berbagai kebutuhan mereka untuk kesehatan.

Meskipun kira pahami bahwa sumber daya yang terbatas, sedangkan masyarakat mempunyai bermacam-macam keperluan sehingga terjadi persaingan untuk memperoleh alokasi sumber daya. Jika terjadi persaingan, tentunya dengan berbagai kebutuhan yang sehat.

Hal yang perlu dipahami bagaimana akses kesehatan dapat digunakan berdasarkan harapan yang sesuai dengan informasi mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan ekonomi kesehatan. Jika memahami ekonomi sehat atau tidak, hal ini dapat dipahami secara sederhana berdasarkan rinciaan suatu anggaran.

Pemahaman seperti dapat diketahui bahwa system ekonomi akan mencapai titik sehat, jika gejolak ekonomi Indonesia tidak begitu berdampak terhadap berbagai persoalan yang ada di berbagai Negara. Sesederhanakah itu? Tentu tidak begitu juga, tetapi bagaimana kita memahami ekonomi tersebut dengan sebuah kebutuhan dan berbagai hal yang dibutuhkan juga bisa dipahami.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close