Mengapa Penyebaran Penduduk Mempengaruhi Migrasi Etnis ?

8/15/2018

Penyebaran penduduk diberbagai wilayah tentunya akan mempengaruhi berbagai persoalan mengenai migrasi misalnya. Apa saja yang menyebabkan hal tersebut berlangsung tentunya dapat diketahui ketika kedatangan penduduk membawa dampak bagi kesehatan social mereka.

Misalkan dalam hal ini, ada yang namannya kesehatan kelompok minoritas etnis yang ketika itu menetap, jika dipahami baik maka apa yang menjadi berbeda, tentunya Bahasa, nilai, agama, adat dan sikap. Seperti hal nya, orang Turki, Tionghoa, Polandia, dan lainnya yang tentunya berpengaruh, bahkan ini gambaran secara umum.


Tetapi, secara khusus diwilayah Indonesia terutama di daerah, tentunya juga memiliki pengaruh terhadap kesehatan migrasi mereka di berbagai daerah. Maka daerah itu, berbagai persoalan mengenai migrasi mereka akan mengalami kesehatan yang berdampak pada persoalan individu, secara khusus.

Nah, persoalan ini tentunya dapat diamati ketika di masyarakat akan ditemukan berbagai hal yang dapat diketahui secara umum. Jika di daerah misalnya, persoalan migrasi mereka akan mempengaruhi kesehatan social, yang tentunya akan saling terkait dan mempengaruhi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close