Rekayasa Sosial Perlu Memahami Yang Disebut Masalah Sosial ?

8/29/2018

Perubahan social tentunya mesti disesuaikan dengan yang direncanakan perlu dipahami sebagai rekayasa social. Dalam rekayasa social yang dipahami kembali adalah masalah social, dan masalah individu, dan suatu masyarakat itu sendiri.

Sementara, dengan memahami rekayasa social, maka dapat berjalan dengan apa yang diharapkan dengan harapan dan kenyataan yang berlangsung. Kemudian, intervensi asing dalam berbagai bidang untuk bisa dipahami sebagai perubahan diberbagai aspek, yang meliputi ekonomi dan politik.
Ekonomi politik ini, termasuk di dalamnya berupa mensejahterakan masyarakat serta aspek dasar suatu masyarakat tersebut. Dengan kondisi tersebut, maka perlu menetapkan rekayasa social sebagai upaya mengentaskan permasalahan social yang terjadi di masyarakat yang bersangkutan.


Perubahan social, tidak akan berjalan tanpa berbagai pihak untuk turut serta dalam menangulangi persoalan yang rill di masyarakat. Sementara, pengertian mengetai rekayasa social dalam perubahan social harus dipahami masyarakat secara umumnya. Agar, apa yang dijalankan sebagai kebijakan suatu Negara dapat dipahami sebagai masalah, yang dibutuhkan untuk ditangani secara intensif.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close