Ruang Kota : Sebagai Sumber Persaingan Kota

8/19/2018

Mengenai perkotaan yang baik dapat dipahami sebagai moda persaingan dalam ruang kota tersebut. Persaingan tersebut terkait dengan persaingan di bidang ekonomi. Ruang di kota memang lebih sempit pada umumnya namun sangat potensial untuk mengeruk kemanfaatan secara ekonomi.

Hal ini, menarik untuk kita refleksikan ketika dalam kaitannya ruang sebagai sumber persaingan kota, yaitu persaingan ekonomi, sosial serta lalu lintas. Sebuah prespektif penggunaan ruang dapat dipandang tidaklah efisien, dimana persoalan yang semakin lama akan menyebabkan persoalan mengenai perkotaan.
Misalkan dalam hal ini, dimana sumber dari proses persaingan , dimana alat analisa yang biasa dipakai dalam persaingan yang dikenal oleh Michael Porter, maka selain seorang pengamat, ia dapat melihat bagaimana ruang persaingan perkotaan dapat terjadi secara teratur dan tidaknya.


Hal ini, dapat diketahui ketika setiap pihak memberikan gambaran persis seperti produsen barang yang berebut pangsa. Gagasan tersebut tercipta ketika persoalan yang mendasar mengenai uang perkotaan dapat diperhatikan pada masyarakat yang berlangsung. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close