Upaya-Upaya Intelektual Pendirian Organisasi Buruh

8/28/2018

Pada dasarnya pembentukan organisasi buruh dapat bermula dari sejumlah tokoh buruh, politisi atau intelektual, serta pemerhati masalah perburuhan yang dapat mengundang sejumlah buruh untuk berkumpul dalam suatu pertemuan “ilmiah”.

Pemahaman mengenai hal ini, merupakan salah satu langkah dalam melihat berbagai persoalan yang dramatis atau krisis politik yang di alami suatu pemerintahan. Apa yang menarik dalam hal ini, tentunya kita akan memahami baik bagaimana sejarah perkembangan buruh di masa lalu.
Berdasarkan pengetahuan, dengan upaya-upaya yang dilakukan dalam menjelaskan bagaimana perkembangan buruh berlangsung ketika itu. Karena, banyaknya hal ini mereka merupakan salah satu peserta yang aktif dalam memperjuangkan demokrasi dan Hak Asasi Manusia.

Karena, tujuanya pun agar dapat melakukan tindakan apa pun untuk memperjuangkan tujuan mereka, dengan berbagai pandangan mereka terhadap pekerjaan mereka, serta berbagai upaya mereka dalam melayakkan perkembangan dan kemajuan buruh.


Hal yang dapat dipahami bahwa mereka merupakan salah satu bagian dari upaya mereka dalam mengatasi persoalan buruh dengan berbagai penanganan yang dilakukan terhadap pergerakan buruh.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close