Pembangunan Berorientasi Pada Pertumbuhan Ekonomi

8/28/2018

Pembangunan dan perkotaan tidak lepas dari sejumlah aspek penting dari efisiensi, intensifikasi, konservasi, revitalisasi serta di dalam upaya untuk menyelaraskan pembangunan kota (sustainable urban redevelopmet movement). Di samping itu, mengenai perkotaan akan muncul posisi dilematis bagi pertumbuhan ekonomi perkotaan.

Dengan adanya peran Negara dalam pembangunan kota, tentunya akan membetuk pembangunan yang berdimensi pada keadilan social sehingga persoalan perkotaan dapat teratasi. Dengan adanya pembangunan kota yang berkeadilan menurut Myrdal dan Streetan.
Menaikan kebutuhan dasar rill masyarakat yang layak tentunya guna menaikkan produktivitas dan produksi Nasional. Kemudian, dengan adanya usaha social equality dan kompetisi menjadi lebih beradab dan wajar. Sementara, dengan adanya pembangunan dimana redistribusi dari pertumbuhan yang bukan distribusi serta pertumbuhan.


Adanya pembangunan yang berkeadilan social maka dinamika pertumbuhan ekonomi dapat dijuga diatasi dengan berbagai peluang pengertian yang ada di masyarakat. Tetapi, munculnya konteks tersebut datang pada kaum intelektual dengan berbagai dinamika social yang berlangsung di masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close