Gambaran Identitas Masyarakat Pedesaan

9/04/2018

Pada umumnya, masyarakat pedesaan akan sangat dikenal dengan berbagai budaya, nilai-nilai, serta kesatuan social, ekonomi, budaya mereka. Hal ini, merupakan kesatuan komunitas kecil dengan jelas akan identitas mereka.

Dalam kesatuan mereka komunitas desa yang mandiri akan menjadi suatu kekurangan ketika keterbatasan dipengaruhi karena teknologi. Dengan demikian, akan mempengaruhi tingkat produktivitas dalam menghasilkan produki local. Mengingat dengan keberagaman berbagai desa yang berbeda-beda.

Maka, keberagaman dan heterogenitas desa akan menjadi komponen bagi kokohnya sistim kenegaraan kita, dengan adanya beberapa pengaturan perundangan. Dengan, adanya upaya dalam kokohnya persatuan yang ada pada masyarakat pedesaan.

Memahami fenomena desa akan kita kenal, dengan namanya dua identitas desa dengan sebaik-baiknya, yakni identitas desa dengan berbagai segala kesatuan social, kultural dan serta budaya masyarakat pedesaan. Menarik, untuk diketahui ketika masyarakat pedesaan dapat memaknai bagaimana keberlangsungan masyarakat pedesaan dengan konsumsi.


Hal yang dapat dipahami ketika, masyarakat pedesaan dapat dipahami sebagai fenomena yang berkaitan dengan keberlangsungan masyarakat pedesaan secara umum. Yang pada kenyataannya dapat tampak ketika persoalan masyarakat pedesaan akan berbeda.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close