Bagian Terkecil Dari Sebuah Masyarakat Pedesaan

9/04/2018

Masyarakat pedesaan seringkali dipahami dengan kegiatan pertaniannya. Mengapa demikian? Apakah masyarakat pertanian memiliki pola berbeda dengan masyarakat modern. Hal ini, tentunya mudah dipahami sebagai hal yang cukup memadai dengan mengaitkannya dalam konteks perubahan dan perkembangan sebagai masyarakat Desa yang menglobal.

Karena, dalam hal ini pedesaan merupakan bagian integral dari kehidupan suatu dunia di pedesaan. Dengan mampu desa dengan segala dinamikannya maka dibutuhkan pengertian yang panjang dengan masyarakat pedesaan. 
Hal yang dapat dipahami masyarakat pedesaan, yaitu pandangan mereka terhadap masyarakat modern, kemudian prespektif yang menjadi kerangka pikir mereka. Kemudian, perubahan apa yang layak untuk perkembangan social masyarakat pedesaan.


Kemudian, yang dipahami adalah bagaimana dengan fenomena desa, yang pada dasarnya ilmu social termasuk dalam persoalan yang mencakup masyarakat pedesaan secara umum, atau dikhususkan. Hal ini, tentunya mengacu pada evolusi social yang dikemukan Herber Spencer untuk lebih memahaminya masyatakat pedesaan secara kompleks. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close