Keberagaman Berbudaya Sebagai Identitas Indonesia

9/01/2018

Perbedaan budaya akan mencakup pembahasan yang panjang, hal ini jika dibagi-bagi akan banyak budaya yang tak bisa lepas daru unsur tradisional masyarakat sebagai bagian perbedaannya. Hal ini, akan serupa, bagaimana munculnya sebuah etnisitas kita.

Keberagaman budaya, merupakan salah satu corak Indonesia dalam melihat perbedaan sebagai bagian dari usaha manusia untuk mencapai tujuan. Dengan berbagai anggapan, mengenai budaya yang berbeda misalnya juga akan ada muncul bagaimana budaya tersebut terjalin.
Hubungan budaya akan terbagi bagaimana cara kita memahami budaya itu sendiri dengan berbagai perbedaan yang ada, dengan berbagai hal yang dipahami sebagai sebuah identitas. Hal ini, akan jelas bagaimana proses terciptanya suatu budaya dan bagaimana perbedaan itu muncul, dan indentifikasinya.

Pemahaman budaya tentunya akan dicapai jika suatu sistim social di masyarakat terbentuk dengan baik, dengan dan bahkan tanpa adanya persoalan diskriminasi, maupun perbedaan. Ketika, cara pandang suatu budaya merupakan salah satu identitas yang harus di pahami secara sederhana dari masyarakat, maka akan ada yang namanya pertukaran budaya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close