Pemahaman Mengenai Hubungan Antarvariabel

9/06/2018

Secara sederhana ketika suatu masyarakat, komunitas dalam sebuah setting kelompok kecil dipengaruhi secara langsug dengan berbagai latihan, motivasi tentunya akan berlangsung dengan berbagai pencarian social, seperti perubahan dengan determinan yang potensial yang lebih kompleks.

Ada berbagai pandangan bahwa determinan menjelaskan beberapa jenis pengorganisasian. Dimana, berbagai mengenai pembedaan antara variabel independen dengan intervening veriabel lainnya. Sebuah contoh klasil dapat menjelaskan mengenai pembedaan. Seperti Robert Michels dengan pandangannya mengenai politik dan serikat buruh.

Pandangan masalahnya membahas mengenai mengapa organisasi besar secara universal mengembangkan sistim wewenang oligarki, dan juga organisasi yang berideologi paham yang berbeda (egalitarian ideology).

Bagi Michels masalah merupakan dependen variabel. Pembahasan ini, telah menjelaskan mengenai keunggulan intelektual dan kultural dari pemimpin itu sendiri.

Dengan membahas variabel maka menunjukkan hubungan sebab akibat, dimana masalah variabel ada bagian yang paling sederhana dibandingkan dengan gambaran daftar asosiasi yang panjang dari setiap gabungan pasangan variabel.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close