Pengaruh Kebudayaan Tradisional Masyarakat Desa

9/03/2018

Terdapat beberapa factor mengenai pedesaan, hal ini ketika terciptanya pola kebudayaan tradisional. Pola kebudayaan tradisional akan muncul apabila masyarakat amat tergantung kepada alam, yakni pertanian, serta tingkat teknologi rendah produksi yang dikonsumsi untuk kebutuhan internal.

Besar kecilnya suatu pengaruh kebudayaan dapat dipengaruhi adanya alam terhadap pola kebudayaan tradisional itu dengan ditentukan oleh sejauh mana ketergantungan mereka terhadap alam, tingkat teknologi yang mereka miliki, serta sistim produksi yang diterapkan.
Faktot tersebut secara bersama-sama menjadi factor penentu terhadap terciptanya pola kebudayaan tradisional. Dengan memberikan gambaran mengenai pedesaan, maka kebudayaan tradisional hanya diartikan sebagai kebudayaan yang bersahaja, dan tidak kompleks, katanya demikian.


Mengapa demikian, hal ini sebagai akibatnya ada juga ketidakbedayaan mereka ketika persoalan alam menghampiri masyarakat desa, karena dalam hal ini pola kehidupan masyarakat desa sangat dipengaruhi atau bahkan ditentukan oleh factor alam sekitarnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close