Persoalan Konflik Pada Masyarakat Umumnya

10/01/2018

Perubahan social, merupakan salah satu bagian berbagai pihak tetapi yang perlu dipahami ketika perubahan social dapat dipahami berbagai hal yang membentuk adanya organisasi social yang terlandasi oleh berbagai factor seperti politik, budaya, social, serta ekonomi. Dalam hal ini, pemahaman suatu perubahan social mesti adanya berlangsungan dalam menandai adanya perubahan masyarakat.

Kemudian, pengaruh budaya yang menjadi bagian terpenting dari adanya perubahan yang terjadi, sementara perkembangan yang dapat memperkembangkan cara berpikir dan sikap terhadap persoalan, yang akan mempengaruhi struktur social, sistim, dan nilai-nilai yang ada di masyarakat.
Dalam konteks ini perlu dipahami emat asumsi dasar yang menyangkut konflik modern, yaitu kompetisi dalam sumber daya, tetapi dimana ada keterkaitan dengan berbagai hubungan social yang berlangsung, dan hal ini merupakan salah satu karakteristik dari hubungan antarmanusia. Sementara, revolusi perubahan akan terjadi karena proses adaptasi yang evolusioner.


Pemahaman perubahan social, dapat dipahami berdasarkan persoalan yang terjadi, tentunya keberadaan dan kelangsungan hidup masyarakat. Jika secara positif, dapat dipahami sebagai bagian dari konsep pikir manusia. Hal ini, dapat termasuk dalam sebuah pemahaman kita mengenai berbagai persoalan yang berkaitan dengan antar hubungan sosial.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close