Eksploitasi Ekonomi Lebih Mengarah Pada Politik ?

10/01/2018

Pada sistim masyarakat dikenal dengan proletar, dimana adanya tenaga dan waktu bekerja berdasarkan sistim yang mereka terapkan. Kemudian, hal ini berlanjut pada hubungan sosial dalam suatu produksi terhadap pembagian kerja yang tentuya bersifat tidak langsung.

Sementara, ada juga dikenal dengan para juragan atau para pemilik modal yang selalu berupaya memperoleh keuntungan dengan sistim yang mereka gunakan. Sementara, dalam hal ini ekspolitasi ekonomi seringkali berada pada kepentingan ekonomi kaum tersendiri.
Lebih kepada bagaimana membentuk sistim struktur ekonomi masyarakat yang dikenal sebagai struktur ekonomi masyarakat. Serta berbagai lembaga yang berkaitan dengan hubungan sosial tersebut, tentunya mereka memiliki peranan terhadap struktur sosial yang berlangsung.

Adanya berbagai kelas ekonomi, maka suatu ladansan nyata dari superstuktur sosial, politik, dan kesadaran intelektual yang telah dibangun. Maka, dengan memandang pandangan terhadap metode dialektika, pada dasarnya merujuk pada dialektika terhadap bagaimana suatu susunan sosial.

Pada dasarnya terdapat kepentingan ekonomi yang tergambar dari sebuah struktur masyarakat. Dengan begitu, adanya kebutuhan yang harus dipenuhi untuk pasar yang lebih luas. Tetapi pada dasarnya, ekspolitasi ekonomi tentunya akan menciptakan kerusakan dalam dirinya sendiri.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close