Pembagunan Terhadap Perubahan Sosial Yang Terjadi

10/01/2018

Perubahan sosial yang direncanakan dan perubahan sosial yang tidak direncanakan tentunya dapat diketahui ketika pembangunan berlangsung. Pembangunan sebagai bentul perubahan sosial yang terarah dan terencana berdasarkan dengan berbagai kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan kebutuhan masyarakat.


Jika kembali melihat bagaimana proses suatu kemerdekaan Indonesia, dimana berbagai kebijakan mengacu pada Undang—Undang yang terbentuk berdasarkan tercapainya keadilan seluruh rakyat Indonesia. Maka, pembangunan adalah suatu perubahan menuju teladan dengan berbagai keadaan yang lebih baik dari sebelumnya.
Dimana, pembangunan berdasarkan akan tercakup di dalamnya segenap, kemampuan manusia, kebersamaan dan mengurangi ketergantungan diberbagai hal. Tetapi, ketika pembangunan yang dilakukan tidak direncanakan (unintended). Maka, dalam pembangunan tercakup didalamnya segenap kemampuan manusia, dengan kebersamaan yang dilakukan upaya-upaya terhadap persoalan sosial.

Apa yang menjadi dampak sebuah pembangunan dalam sebuah realita terhadap yang tidak terduga, tentunya ketika gempa, tsunami yang terjadi berdasarkan factor alam. Hal yang serupa akan terjadi diberbagai wilayah, ketika akan ada persoalan sosial yang ada pada masyarakat.


Keterkaitan fenomena sosial, tentunya dengan metode ilmiah, bahkan persoalan yang memang akan diketahui berdasarkan persoalan sosial yang mencakupnya. Maka, dengan begitu persoalan yang dapat dipahami sebagai bagian dari konsep pembangunan kembali pada kebijakan yang telah terlaksana.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close