Pola Pengembangan Sistim Distribusi Masyarakat Holtikultura Intensif

9/19/2018


Distribusi masyarakat dapat dikembangkan pada hortikultura intensif pada saat terjadi perubahan, dimana dalam hal ini pola distribusi pada masyarakat hortikultura intensif. Distribusi akan terjadi sebuah ketimpangan yang nantinya akan melekat pada pola distribusi yang dikembangkan pada masyarakat ini.

Gambaran mengenai masyarakat holtikultura intensif, dapat diketahui dari sistim distribusi yang dikembangkan berdasarkan pada pola sistim distribusi. Distribusi tersebut dikenal, dimulai dari sistim distribusi melalui Desa, Kota, kemudian tempat yang dituju dapat dipahami melalui pasar tradisional dan modern.
Maka, pada masyarakat hortikultura intensif, dapat dipahami sebagai sistim yang dikembangkan berdasarkan redistribusi parsial atau redistribusi berstratifikasi. Dengan demikian, pada pola redistribusi parsial barang pada umumnya disalurkan berdasarkan suatu kelompok social yang terpusat.

Pada pola redistribusi prasial, kelompok social yang menjadi pusat dalam distribusi barang tersebut tentunya dapat diambil bagian dari kepentingan subsistensi mereka dalam menjalankan berdasarkan kebijakan. Maka, dikenal yang namanya surplus produksi yang mampu dihasilkan masyarakat yang dengan kata lain, digunakan oleh kelompok masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close