Revolusi Pertanian Sebagai Sistim Sosial Ekonomi Pertanian

9/17/2018

Pada masyarakat prakapitalis dimana revolusi pertanian merupakan masyarakat yang hidup dari sistim social ekonomi pertanian. Maka, masyarakat tersebut dikenal sebagai sistim social ekonomi pertanian. Maka, masyarakat tersebut dikenal sebagai masyarakat agraris.

Kemudian, revolusi pertanian menyebabkan kelompok manusia yang tadinya berpindah-pindah menjadi hidup pertanian dengan membentuk sebuah Desa proses sebagai masyarakat tersebut. Maka, ada yang namanya teknologi relatif yang berkembang seperti sistim irigrasi, bahkan peralatan kerja pertanian.

Maka dari itu, ada yang namanya sebuah masyarakat pedesaan Indonesia yang masih hidup dalam masyarakat sebagai sistim social ekonomi pertanian. Dengan demikian, masyarakat yang hidup dalam sistim social ekonomi pertanian berproduksi dengan tujuan yang komersial.

Jika dalam hal ini, dikenal sebagai hasil produksi pertanian yang terdapat dipasar maka, bagian dari sebuah kegiatan subsistim untuk keberlagsungan. Dengan demikian, pemahaman mengenai masyarakat pedesaan dapat dipahami sebagai bagian dari kegiatan subsistim.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close