Pandangan Baudrillard Mengenai Basis Konsumsi

9/17/2018

Sumbangan Baudrillard mengenai konsumsi dapat dipahami sebagaim membeli suatu komoditas dengan pembebasan kebutuhan, dimana ada konsumsi objek. Maka, konsumsi berada pada satu tatanan pemaknaan pada satu “panoply” objek, yang merupakan satu sistim pertukaran.

Sistim dalam konsumsi dipahami sebagai sistim pertukaran dimana satu moralitas serta pertukaran ideologis mengenai produksi pertukaran. Maka, satu generalisasi proses fashion secara kombinatif menciptakan isolasi dan mengindividu secara baik dan sadar mengenai sistim tanda dan sistim sosio komuniko politik dan satu logika social.

Maka, bagi kaum awam dimana konsumsi dilihat sebagai suatu komoditas yang membeli dengan fungsi kenikmatan. Karena, dalam hal ini dengan konsumsi bearti dapat dipahami sebagai suatu kebutuhan dengan berbagai pandangan terhadap konsumsi mereka.

Dengan demikian, konsumsi merupakan suatu sistim aksi dari tanda, dengan menjadi objek konsumsi sebagai penanda dalam memahami konsumsi itu sendiri. Misalkan, konsumsi masyarakat pedesaan sebagai bagian dari objek serta sistim masyarakat pedesaan berdasarkan proses berlangsung di pedesaan. Maka, dalam hal ni aka nada siapa yang mengkonsumsi dengan apa yang tidak mengkonsumsi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close