Hubungan Pengembangan Masyarakat Terhadap Pariwisata

10/12/2018

Berdasarkan pertumbuhan dan demokratisasi dalam pariwisata dapat dilihat berbagai aktivitas wisata massal yang dinikmati secara penting diberbagai Negara, misalnya merupakan salah satu bagian wisata istimewah yang diperkenalkan masyarakat terhadap berbagai keindahan yang dimiliki.

Dengan melihat peran serta pariwisata secara langsung dapat menjadi bagian dari menunjang kebutuhan wisata bagi perubahan masyarakat dengan nilai ekonomi. Sebagai contoh, urbanisasi, konsumsi, lingkungan hidup, budaya, serta aspek sosial yang berperan di masyarakat.
Secara langsung dapat mempengaruhi perkembangan pariwisata dan dapat menjelaskan arah perubahan dan bentuk pariwisata yang dibutuhkan. Dengan pandangan yang demikian, bahwa dapat digunakan dengan jelas secara linear bahwa kegiatan wisata merupakan bagian dari wisata berskala besar atau internasional dapat digunakan sebagai suatu proses siklis.

Pandangan fungsionalis dapat melihat objek wisata dalam bentuk konteks peran dan fungsi masyarakat secara keseluruhan. Memperkenalkan pariwisata masyarakat merupakan bagian dari sistim yang berlangsung di masyarakat dengan berbagai nilai tambah bagi keindagan wisata yang dimiliki. Karena, pada dasarnya pariwisata merupakan cerminan kehidupan masyarakat.


Peran dari suatu pariwisata yang menyeluruh melalui pendekatan makro yang didasarkan asumsu dasar bahwa pariwisata merupakan gambaran dan cerminan dari proses suatu masyarakat. Hal ini, akan terlihat dari ciri, serta karakteristik yang dimiliki.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close