Kutub Pedesaan Dengan Perkembangan Spencer Yang Kompleks

10/28/2018


Pada studi pedesaan yang dikenal dengan berbagai keahlian mengenai perkembangan pedesaan, dapat diketahui bahwa berbagai kemajuan terhadap teknologi masyarakat pedesaan tidak terlalu memberikan hasil yang baik.

Jika dipandang dengan berbagai keseharian masyarakat pedesaan, maka akan dihadapi dengan berbagai tujuan masyarakat yang tertinggal dengan era globalisasi yang terus mengalami perubahan dan perkembangan yang cukup bearti.

Sejumlah perkembangan yang mencoba menjelaskan perkembangan masyarakat lewat berbagai tahap tertentu. Maka, tahap penjelasan yang terdapat model dan kutub perkembangan sebagaimana dikemukkan fase kutub peralihan.

Karena, dalam hal ini terdapat model yang dikotomik dengan berbagai cara masing-masing dengan menjelaskan proses perkembangan evolusioner, masyarakat dengan apa yang digambarkan berbagai hubungannya dengan masyarakat pedesaan.

Model masyarakat pedesaan dapar dipahami seperti gambaran Desa yang bersahaja dengan urban society sebagai gambaran masyarakat kota yang modern. Berbeda juga dengan masyarakat kelompok primer (primary group) yang juga bagian dari ciri masyarakat pedesaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close