Dinamika Masyarakat Pedesaan Terhadap Perkembangan Global

10/28/2018

Masyarakat Desa dapat diketahui dengan berbagai keterkaitannya dengan kegiatan pertanian, akan tetapi terdapat keterkaitannya dengan konteks perubahan dan perkembangan masa dengan masyarakat pedesaan yang merupakan bagian integral dari kehidupan mereka.

Akan tetapi, dengan memahami masyarakat pedesaan ada berbagai dinamika yang dibutuhkan mereka, yaitu wawasan sebagai kerangka berpikir mereka. Hal ini, guna memahami berbagai perkembangan masa yang kian dinamis dengan cepat.

Berbagai kemungkinan yang akan terjadi pada masyarakat pedesaan, tentunya jika Masyarakat pedesaan yang secara komprehensif. Maka, dengan perkembangan masa saat ini dapat dipahami sebagai bagian dari perubahan terhadap berbagai fenomena yang terjadi secara modernisme.

Berdasarkan pemahaman modernitas pada masyarakat pedesaan, bahwa berbagai pendapat mengenai ketergantungan pada berbagai masa yang memiliki ketergantungan dengan masyarakat pedesaan yang sesuai dengan proses masyarakat Desa.

Karena dalam hal ini, dikenal dengan evolusi sosial yang berusaha menjelaskan fenomena Desa sebagai proses perubahan dan perkembangan masyarakat dari yang masih bersahaja menuju masyarakat yang kompleks.


Misalnya dalam hal ini, transportasi dan komunikasi dengan  berbagai terobosan yang saat ini semakin global dan transparan. Hal ini, mengacu pada berbagai landasan kerangka pemikiran terhadap masyarakat pedesaan. Maka, dari itu berbagai kebutuhan dengan yang tertinggal memilih yang dijadikan dasar pemahaman.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close