Ketika Berbagai Masalah Sosial Budaya Masyarakat

10/25/2018


Persoalan yang perlu dikritisi dengan berbagai wawasan luas mengenai masalah sosial budaya dan masalah lingkungan sosial budaya merupakan bagian dari persoalan lingkungan. Masalah sosial budaya adalah suatu peristiwa yang timbul akibat interaksi sosial dalam kelompok masyarakat dalam usaha memenuhi sesuatu bagi kepentingan hidup.

Yang dipahami mengenai masalah sosial budaya adalah perbedaan yang dianggap merugikan kepentingan lain, sehingga dapat memicu berbagai persoalan terhadap terjadinya masalah tersebut. Sedangkan masalah lingkungan sosial budaya adalah peristiwa atau kejadian yang timbul akibat perbuatan tidak manusiawi yang merugikan warga lingkungan sosial budaya.

Lingkungan sosial budaya adalah kelompok sosial budaya yang hidup dalam batas-batas tertentu dan ditata berdasarkan norma sosial budaya, seperti Desa, Kota, Lembaga, dan berbagai kelompok profesi. Contoh, masalah lingkungan sosial budaya dapat dipahami melalui konflik dengan warga lingkungan sosial budaya dengan berbagai persoalan di masalalu.


Dengan memahami apa yang terjadi terhadap masalah sosial budaya masyarakat, akan begitu kompleks untuk dimengerti. Karena, setiap persoalan akan terjadi dengan berbagai budaya yang berbeda dengan pandangan setiap manusia lainnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close