Teknologi Tradisional : Berdasarkan Kapasitas Masyarakat

10/25/2018

Tidak dapat dipungkiri ketika persoalan tradisional akan bersifat sederhana dan masih berorientasi secara subsisten. Maka, dapat diketahui bahwa sistim pertanian masyarakat dapat diketahui dengan beragam karakter dari jenis yang disebabkan dengan potensi sumber daya yang mewarnai teknologi pada tiap masyarakat.

Sebagaimana ciri teknologi modern pada umumnya maka intensifikasi pengolahan produk pertanian menjadi awal dari cara produksi pertanian yang tadinya bersifat subsisten, akan lebih berorientasi pada permintaan pasar. Perubahan pertanian dari skala kecil dapat menjadi peranan penting bagi sistim ladang berpindah misalnya.
Maka, jika memahami perkembangan agroindustry, maka dapat diketahui bagaimana dominan oleh wilayah-wilayah tertentu. Dengan dukungan kebijakan dalam pemanfaatan teknologi agroindustry dapat menjadi bagian suatu kesejahteraan masyarakat pedesaan.


Sementara, sistim perlindungan yang baik dapat menjadi bagian dari pembangunan ekonomi masyarakat yang menerapkan sistim berdasarkan kapasitas yang dimiliki. Dengan memahami sistim pertanian tersebut, maka dapat diketahui bahwa teknologi modern menjadi salah satu factor pendorong ekspansi perusahaan yang memiliki peranan penting dalam sistim pertanian.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close