Memahami Aspek Dasar Perubahan Sosial Masyarakat

10/01/2018

Perubahan yang berbeda-beda tentunya memiliki skala kecil pada skala yang besar atau luas, dimana suatu peristiwa atau event adalah suatu kejadian yang menyangkut proses perubahan yang berlangsung. Hal ini, tentunya merujuk pada peristiwa dengan menunjuk pada event akan sesuatu yang sedang berlangsung dengan mengacu berbagai objek yang diam (statis).

Aspek dasar perubahan adalah penentuan sasaran mengenai peristiwa perubahan itu sendiri. Dengan bagaimana melakukan perubahan maka suatu sasaran dari suatu perubahan dapat dibeda-bedakan baik yang mencakup karakteristik sosial budayanya.

Maka, hal yang berkaitan dengan aspek suatu peristiwa dapat melakukan perubahan dengan diterapkan diberbagai kelompok sasaran. Sasaran dari sebuah kelompok maka, masyarakat tertentu ataupun dengan masyarakat keseluruhan.

Kemudian, perubahan yang difokuskan kepada tiga factor yaitu perubahan yang berkenan dengan hal yang memiliki karakteristik dengan perubahan yang sehubungan dengan masalah sikap dan karakteristik demografik.

Pembenahan dalam berbagai sector sosial, budaya serta yang memiliki peran penting terhadap kelompok sasaran. Hal ini, tentunya berdasarkan dengan pengetahuan serta teknologi yang berfungsi pada wilayah tersebut, dengan diukut sertakan norma yang berlaku. Pemahaman seperti ini, mesti diperhatikan dengan berbagai kebutuhan terhadap perubahan sosial.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close