Pemukiman Perkotaan Berdasarkan Wilayah Berkembang

10/22/2018

Pada suatu perkembangan perkotaan, dapat diketahui bahwa berbagai aspek terkait perkotaan dapat diketahui berdasarkan kebutuhan yang telah disesuaikan dengan gambaran suatu masyarakat. Berbagai perkembangan perkotaan dapat diketahui ketika pemenuhan dasar mereka.

Kemudian, kompleksitas masalah pemukiman yang diakibatkan rendahnya tingkat pendidikan serta tingkat sosial, ekonomi dengan mengakibatkan kualitas hunian maupun lingkungan menjadi sangat kumuh, disamping umumnya memiliki kerawanan sosial di masyarakat.

Lingkungan pemukiman liar dapat disesuaikan dengan berbagai solusi yang baik, hal ini tentunya tanpa mempengaruhi kondisi masyarakat yang mengalami berbagai gejolak diberbagai aspek. Aspek yang dimaksudkan dalam hal ini, seperti sosial, ekonomi, politik dan berbagai hal terkait dengan pendidikan.

Baca Juga : Struktur Sosial Perkotaan Masyarakat Secara Makro

Maka, dari itu persoalan pemukiman dapat dinilai sebagai bagian dari proses dikembangkan atau menuju perkembangan yang sesuai dengan nilai-nilai yang ada di masyarakat, berdasarkan keramahan setiap pembenahan kota.

Misalnya, pergusuran yang terjadi dari menyelesaikan masalah, hingga muncul permasalahan yang baru. Karena, dalam hal ini jika terkait dengan perkotaan akan mengalami persoalan yang baru.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close