Segregasi Perkotaan Pada Masyarakat Majemuk

10/22/2018

Masyarakat perkotaan memiliki berbagai aspek budaya yang berbeda, hal ini seperti sosial/ekonomi, pendidikan dan lain-lain. Dalam pembinaan perkotaan adalah adanya keterbukaan kota berupa perencanaan dan konsep manajemen yang baik.

Kebutuhan masyarakat perkotaan, yang terpenting dapat dipahami berbagai aktivitas yang berlangsung. Karena, dalam hal ini masing-masing memiliki peranan terhadap hal tersebut. Dalam hal ini, peranan organisasi sosial masyarakat begitu penting dalam menjaga aspek sosial masyarakar.

Misalnya, dalam hal ini pemasalaha sosial masyarakat urbanisme. Segregasi perkotaan dalam hal ini maksudkan dalam hal ini persoalan lain masyarakat kota. Sedangkan segregasi ruang adalah fenomena pengelompokan ruang perkotaan berdasarkan batas-batas sosial ekonomi.

Berbagai solusi mengenai tata ruang perkotaan tentunya baik mampu mencegah terjadinya segregasi kota dengan tata ruang yang memungkinkan integrasi yang baik antar kelompok sosial ekonomi masyarakat. Maka, berbagai investasi berminat, perlu perhatian baik terhadap tata kota berdasarkan kebutuhan masyarakat.

Apa yang menjadi kemungkinan terhadap perkotaan, maka dapat diketahui bagaimana memahami kebutuhan masyarakat terhadap berbagai akses, misalnya pasar, perkantoran, pabrik, pemukiman dan lainnya yang berhubungan dengan berbagai kebutuhan masyarakat majemuk.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close