Gagasan Inkeles Pada Masyarakat Modern

11/06/2018

Suatu pengertian gagasan mengenai Inkles dapat dipahami sebagai peran terhadap modernisasi yang akan memunculkan sebuah ketegangan pada dunia ketiga. Dengan kata lain, manusia modern tidak akan menunjukkan gejala yang lebih dibanding dengan manusia yang tidak modern dari sebuah ketegangan yang mungkin dialami suatu Negara.

Gagasan Inkeles mengenai manusia modern sesungguhnya berangkat dari pemahaman mengenai proses kemajuan yang harus dilalui oleh berbagai Negara dunia ketiga melalui proses modernisasi. Gagasan tersebut merupakan gambaran bahwa modernisasi yang tengah berlangsung di Negara Barat, dapat menjadi acuan sebagai tahapan yang dilalui.
Dengan memiliki karakter masyarakat modern, maka disebut dengan inkeles sebagai proses kemajuan ilmu maupun pengetahuan dapat didorong melalui semangatnya untuk menjadikan modern sebagaimana Negara Dunia Ketiga, sehingga melalui berbagai proses dilalui dapat dikatakan sebagai kemajuan bangsa.


Maka, dari itu berbagai kebutuhan terhadap masyarakat modern mesti dipahami bagaimana keberlangsungannya yang dikatakan modern. Karena, aka nada berbagai aspek yang saling mempengaruhi dengan berbagai anggapan.

Ciri tersebut oleh inkeles difokuskan menjadi suatu pertanyaan futuristic, mengenai apa yang membuat manusia modern merumuskan factor pokok yang mengakibatkan manusia pada Negara ketiga yang mampu menyerap nilai dan pranata sosial dengan baik.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close