Ketika Agama Menjadi Bagian Penting Dari Politik ?

11/27/2018


Pada tatanan politik, agama merupakan bagian penting dari berbagai proses pembentukan manusia. Hal ini, tidak dapat dipungkiri ketika pemuka agama terbaik mesti menjadi perhatian penting saat ini, berbagai fenomena sosial yang terjadi pada sistem agama ketika itu masih menjadi bagian dari kepentingan, atau penyedia.

Seperti hal ini, yang tertera dalam budaya politik kita saat ini misalnya agama menjadi peranan penting terhadap kemajuan suatu bangsa, dalam membentuk manusia untuk menjadi lebih baik, dan sebagainya. Tetapi, kali ini yang menjadi perhatian penting ketika perhatian serius terjadi kepada “ warga Katolik di Filipina membuat kapel di rumah masing-masing sehingga tak perlu pergi ke gereja hanya untuk membayar para uskup yang ia anggap "Error."
Baca Juga : Bagaimana Perkembangan Kota-Kota Kuno Eropa
Dalam hal ini, Duterte, yang menjabat sebagai pimpinan tertinggi suatu Negara, menganggap ajaran gereja Katolik sudah kuno dan  tidak relevan dengan masa kini ". Berbagai persoalan terhadap fenomena sosial yang merupakan bagian dari kepentingan, kini telah mendekati perhatian terhadap setiap peranan gereja sebagai perhatian penting.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close