Pemukiman Liar Pada Masyarakat Perkotaan

11/18/2018

Pada masyarakat perkotaan akan memberikan dampak terhadap sifat multi dimensi diantaranya dimensi penyelenggaraan pemerintahan, tatanan sosial budaya, lingkungan fisik, serta dimensi politis dalam suatu masyarakat.

Pada bidang hal ini, maka ada prespektif yang bisa dipahami pada masyarakat perkotaan, yang mana ada penghidupan warga kota maupun pendatang dan pelayanan untuk mendukung kegiatan sosial budaya, ekonomi, serta berbagai informasi teknologi untuk digunakan.

Tatatan terhadap dampak sosial budaya adalah bahwa komunitas yang bermukim dilingkungan permukiman liar secara ekonomi, tetapi dibagi kembali bagaimana menjaga sebagian besar terhadap golongan sebagai pekerjaan sector informal yang tidak memerlukan keahlian khusus.
Hal ini, terkait dengan berbagai kebutuhan pada masyarakat yang menjadi bagian dari suatu pemukiman terhadap pembenahan yang mendorong terjadinya degradasi kualitas lingkungan yang pada gilirannya muncul pada pemukiman liar.


Pada masyarakat perkotaan dapat dipahami sebagai ruang yang memiliki struktur sosial tersendiri bagi masyarakat untuk tetap memahami bagaimana lingkungan tumbuh, dengan berbagai kompleksitas masalah pemukiman yang diantaranya ditimbul berbagai factor dari pembangunan

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close