Perkotaan Masyarakat Berdasarkan Tingkat Budaya Dan Teknologi

11/18/2018

Berbagai hal yang terkait dengan perkotaan, tentunya tak jauh dari urbanisme pada masyarakat saat ini. Dimana, fungsi perkotaan lekat dengan berbagai hal terkait dengan kebutuhan suatu masyarakat, serta ekonomi yang menjadi tingkat budaya masyarakat.

Dengan adanya suatu kota kecil yang menjadi lintas teraturnya dengan beberapa pusat industri dapat disebut sebagai the small city tampak berbagai persoalan lingkungan suatu kota. Sehingga, jika mendefinisikan lebih detail maka sulit untuk menjadi tepat.

Secara sederhana, kota dapat dilihat sebagai batas fisik atau teritorial (disebut city), dan sebagai kualitas kehidupan di dalamnya (disebut urban), berdasarkan perbedaan diatas maka, jelas bahwa akan mengarah pada sosiologi urban ketimbang tentang city.
Mengapa tentang kota ? karena, untuk memahami perkotaan ada beberapa hal yang perlu dipahami yaitu struktur kota, lifestyle kota, serta organisasi sosial, yang kemudian ditelusuri dengan berbagai pengaruh mengenai perencanaan kota, perkembangan kota tertentu.

Memahami potensi perkotaan, dapat diketahui berbagai aktivitas yang berlangsung dengan berbagai hal yang terkait dengan sosial budaya masyarakat masing-masing. Sehingga, berbagai hal terkait dengan persoalan perkotaan, akan tampak.

Aktivitas yang tampak akan mempengaruhi berbagai kebutuhan masyarakat, seperti teknologi dan pengetahuan masyarakat sebagai pengguna (user) dari hal ini, maka dapat dipahami berbagai kualitas yang tampak dapat diketahui berdasarkan persoalan yang mendasar bagi masyarakat, untuk dapat digunakan berdasakan kualitas masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close