Proses Penyebaran Informasi Pada Masyarakat Modern

11/07/2018

Dengan berbagai pemahaman mengenai teknologi, maka terdapat dua hal terkait dengan factor utama yang membentuk budaya massa atau budaya popular, dimana pada gilirannya budaya popular akan menentukan perubahan berbagai cara pandang terhadap kebutuhan masyarakat.

Penyebaran informasi dan media komunikasi dalam masyarakat modern biasanya menggunakan teknologi, dimana pada khususnya teknologi informasi memiliki peran terhadap berbagai informasi komunikasi. Teknologi, menjadi peran penting bagi masyarakat modern hal ini merupakan bagian dari sebuah kebutuhan.

Sebagai pemahaman mengenai teknologi adalah penerapan pengetahuan teoritis pada masalah-masalah praktis, demikian menurut the new encyclopedia Britannica yang membagi teknologi ke dalam sebuah unsur-unsur elements dan budaya bidang-bidang fields tertentu dimana unsur-unsur yang mencakup proses-proses teknis yang tidak terdapat secara khusus pada suatu bidang.
Pada bidang teknologi akan berkaitan dengan berbagai kebutuhan manusia, karena akan berkaitan dengan berbagai tujuan dengan barang dan jasa yang mendatangkan kemajuan teknologi. Salah satu unsur teknologi mengenai unsur teknologi pengolahan informasi dan komunikasi.

Pada dasarnya manusia mengetahui penggunaan dan pemanfaatan teknologi pada semua bidang kehidupan, karena dengan dicermati pada hubungan antara manusia dengan teknologi yang bisa menguasai manusia. Maka, karakteri sebuah teknologi mesti dipahami dengan hakikat yang melaksanakan apa yang dimiliki sebuah ilmu, yang harus disadari oleh manusia.

Sifat sebuah teknologi dialektik, artinya teknologi dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi manusia dengan berbagai implikatif, serta permasalahan yang mesti diketahui berdasarkan teknologi baru yang dijumpai masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close