Pandangan Bias Barat Pada Sistem Politik ?

12/25/2018


Pandangan yang memiliki bias pada sistem politik, merupakan bagian dalam sebuah tindakan yang tidak dapat dibenarkan. Jika akan muncul suatu fenomena terhadap kemacetan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintahan yang menagkibatkan muculnya dominasi atau monopoli pemerintah terhadap masyarakat dengan melakukan pengkontrolan dan pengaturan.

Sementara, suatu saluran untuk menyampaikan keberatan masyarakat tersebut, maka suatu hubungan yang memiliki tindakan prespektif suatu partisipasi yang positif, mungkin akan berdampak pada sesuatu hal yang berbeda.

Dalam suatu situasi yang demikian, maka suatu tindakan yang cenderung destruktif, seperti demonstransi, boikot, dan pemogokan sering memberikan hasil yang lebih efektif untuk mencapai suatu perubahan. Fenomena yang sering terjadi di Negara-Negara berkembang dimana sistem politik yang akan mengalami kemacetan akibat dominasi pemerintah.


Maka, para ahli seperti Huntington dan Nelson mencoba memberikan pengertian yang berbeda bahwa suatu tindakan partisipasi yang negatif seperti itu yang mendasari suatu tindakan sebagai partisipasi. Partisipasi politik adalah kegiatan warga Negara yang bertindak secara berbagai ragam apa yang membentuk suatu setiap individu, dan  kelompok.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close