Hasil Negosiasi Terhadap Kertas Putih

12/27/2018

Pembangunan smelter juga sudah diupayakan semenjak masa lalu, namun tidak pernah terjadi dengan berbagai alasan. Dengan catatan masa lalu yang panjang dan kompleksitas tersebut, merupakan suatu keputusan dan tindakan menyangkut FI menjadi pusat perhatian semua kalangan di dalam negeri dan luar negeri dan dunia pertambangan global. 


Setiap hasil yang diraih berdasarkan suatu keputusan pemerintah RI menyangkut penanganan pertambangan Freeport akan membuktikan dimana posisi pemerintah Republik Indonesia terhadap kepentingan negara dan kemakmuran rakyatnya baik di Papua maupun seluruh rakyat Indonesia., sedang diperhatikan saat ini.

Dengan berbagai kepentingan dalam membangun ketahanan ekonomi, sosial dan politik Indonesia termasuk pembangunan industri, kepentingan perbaikan dan kelestarian lingkungan, kepentingan penerimaan negara, kepentingan kepastian hukum dan menjaga tata kelola yang baik, dan kepentingan menjaga kepercayaan dunia usaha dan Invetasi.

Maka, dari berdasarkan hasil yang telah disampaikan bahwa berbagai keputusan yang menyangkut perjanjian yang telah dikeluarkan bersama, telah mencapai suatu keputusan yang baik dengan berbagai pihak. Untuk itu, berbagai keputusan yang telah dicapai bersama merupakan bagian dari keberlangsungan dalam jangka waktu panjang tersebut, dapat digunakan berdasarkan sistem yang berjalan.




0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close