Pemahaman Mengenai Sistem Pemerintahan Dan Pranata Impeachment

12/27/2018

Secara historis dalam sebuah sidang dalam pemerintahan ataupun wacana khusus tentang sistem pemerintahan yang akan dijadikan dasar bagi Indonesia merdeka. Dengan memperhatikan bahan-bahan yang dipergunakan para penyusunan kebijakan.

Besar kemungkinan struktur dan rumusan kekuasaan yang diduduki pada kekuasaan tertinggi sebagai penyelenggara pemerintahan memperoleh pengaruh dari struktur dan rumusan kekuasaan presiden menurut konstitusi Amerika Serikat.

Dalam sebuah praktek maupun model teoritik yang pernah ditulis, maka Amerika Serikat dipandang sebagai salah satu model sistem pemerintahan yang memberikan kedudukan yang kuat kepada Presiden (Sistem Pemerintahan Presidensiil). Kemungkinan suatu pemerintahan dalam sebuah penyelenggara pemerintahan dipengaruhi oleh stelsel pemerintahan asli Indonesia, apakah itu Desa atau Kerajaan masa lalu.


Maka, suatu pembentukan yang memiliki sistem peradilan, tidak hanya menjalankan pemerintahan, tetapi juga menjalankan kekuasaan peradilan dan membentuk suatu dasar kebijakan yang memihak pada kemasan Indonesia merdeka sebagai Republik Desa yang disesuaikan dengan konsep modern untuk menghindari absolutisme kekuasaan yang diilhami doktrin Trias Politica.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close