Bagaimana Pengaruh Tingkat Partisipasi Politik

2/19/2019

Diasumsikan bahwa berbagai partisipasi politik, dimana dalam hal ini diasumsikan bahwa mereka yang memiliki kemampuan ekonomi yang baik, dapat memiliki kesempatan untuk memberikan waktu dan pemikirannya dalam keterlibatan dalam kegiatan politik.

Kesempatan dan juga kebutuhan untuk melibatkan diri itu tentunya akan lebih sulit dimiliki oleh masyarakat yang setiap harinya disibukkan waktunya untuk bekerja. Dengan demikian, berbagai sistem sosial politik masyarakat dapat dipahami dengan berbagai kegiatan politik.
Dengan mengajak kalangan masyarakat yang tingakat ekonominya relative berbeda akan memiliki cukup cukup banyak masyarakat dengan berbagai keterlibatan mereka terhadap struktur sosial mereka. Kemudian, kegiatan politik yang berdasarkan informasi yang bersifat politik yang relarelative akan merata, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan.


Adanya media komunikasi memang telah tersedia cukup merata namun perlu diingatkan bahwa yang dinikmati ileh masyarakat melalu media yang tersedia tidak hanya yang bersifat informasi politik, melainkan juga informasi hiburan. Kondisi demikian, dapat memberikan gambaran kecendrungan informasi yang dikonsumsi oleh masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close