Keberagamaan Budaya Terhadap Sistem Sosial

2/18/2019


Pengaruh lingkungan dalam akan lebih terasa melalui partisipasi politik dalam sistem yang dikarenakan keterkaitan dengan berbagai karakteristik masyarakat yang melakukannya dalam partisipasi  itu sendiri. Contohnya dalam budaya politik yang menentukan pola pikir dan perilaku masyarakatnya, termasuk pola partisipasi politiknya.
Negara berkembang akan ada berbagai karakteristik yang mempengaruhi kadar partisipasi, dimana tinggi rendahnya  partisipasi politik di Negara berkembang sangat ditentukan oleh berbagai factor utama, yaitu berbagai tingkat ada pada sistem sosial.
Salah satu fasilitas yang dapat memungkinkan berlangsungnya partisipasi politik, adalah adanya  suatu sistem komunikasi yang lancar dalam masyarakat dan sistem politik. Karena berbagai factor memberikan pengaruh terhadap kadar partisipasi di Negara Berkembang termasuk Indonesia yang dapat memperlancar atau menghambatnya.
Bagaimana, dengan relevansi terhadap partisipasi politik, yang memberikan dampak terhadap kehidupan masyarakat. Dimana dalam sosialisasi politik terpenting dapat melakukan perubahan  persepsi maupun perilaku masyarakat dengan menanamkan nilai baru yang dapat menggantikan nilai-nilai lama yang dianggap telah usang.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close