Masyarakat Etnis Dengan BudayaNya

2/24/2019

Pada masyarakat menuju era globalisasi, dimana dalam hal ini akan ada terpaan gelombang perubahan, yang tentunya kelompok yang memiliki identitas. Dengan adanya muncul sebuah budaya yang besar, maka ada suatu kenyataan tergantung kepada perjalanan manusia sebagai bentuk masyarakat dengan bersama menuju pada aman dan bermutu.

Maka, dampak pada globalisasi terhadap eksistensi Negara yang juga dikemukaan berbagai ahli yang tak mengenal batas wilayah Negara. Dengan memahami dunia yang tanpa batas itu, maka suatu Negara akan semakin kuat dan mampu merespons secara fungsional yang terdiri dari, investasi, industri, teknologi informasi, dan konsumen individual.

Sebagai Negara bangsa, maka globalisasi dapat dipahami sebagai Negara bangsa yang dimiliki suatu Negara, termasuk berbagai sistem ekonomi yang nantinya melemah. Dengan adanya Globalisasi akan tampak pada penekanan ke bawah, yang menciptakan tuntutan dan kesempatan baru untuk meregenerasikan identitas local.


Pada bidang kultur terlihat kemajuan menuju keseragamaan, maka dengan adanya media terutama televise, teknologi, handphone, serta berbagai perangkat pendukung akan menjadi bagian dari sebuah dusun global (the global village).

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close