Problematika Sosial Budaya : Pengaruh Demografi

3/24/2019

Istilah saat ini dapat dipahami sebagai pembangunan, dimana dalam hal ini dengan adanya berbagai wilayah yang ada di Indonesia yang masih belum merata pembangunan dapat dipahami sebagai persoalan terhadap masyarakat, terutama dalam hal ini masyarakat pedesaan.

Masyarakat pedesaan harus menyesuaikan berbagai kondisi sosial budaya masyarakat terhadap pengaruh dari lingkungan luar, dan memahami berbagai aktivitas modern. Karena dalam hal ini kondisi tradisional masyarakat pedesaan tampak dengan berbagai sistem sosial budaya yang memang berbeda dengan masa sebelumnya.

Berbeda dengan saat ini, dimana pengembangan pembangunan infrastruktur yang tampak baik, tetapi pada masyarakat mesti memahami berbagai porsi yang berbeda. Dimana, dalam hal ini pengetahuan yang dimiliki serta fungsi penggunaan mesti diketahui berdasarkan sistem sosial budaya masyarakat pada umumnya.
Sementara, berbagai problematika sosial budaya lainnya adalah intensitas perbedaan sosial budaya masyarakat yang mesti disesuaikan menjadi lebih besar untuk lebih daerah yang padat penduduk dibandingkan di daerah yang tidak padat penduduk.

Penyebabnya adalah berbagai perbedaan tersebut akan berpengaruh pada pemuda yang berkumpul dengan melakukan aktivitas yang dapat menggangu ketenangan masyarakat. Hal ini berhubungan dengan berbagai pandangan sosial budaya yang berbeda, dan lainnya.


Pengaruh dari luar lingkungan akan dipahami sebagai bagian dari pola kebutuhan masyarakat secara umum, hal ini guna memahami berbagai kondisi sosial budaya yang memang membutuhkan berbagai pandangan terhadap situasi saat ini.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close