Sosial Budaya : Menjaga Kearifan Lokal Masyarakat Pedesaan

3/25/2019

Memahami masyarakat pedesaan dapat dipahami dengan berbagai sistem yang digunakan berdasarkan pengetahuan yang miliki mereka terhadap berbagai tradisi masyarakat pedesaan dalam sistem pengetahuan yang mereka miliki berdasarkan kearifan lokal yang mereka sadari memiliki potensi terhadap Desa yang mereka tinggal.

Jika memahami masyarakat pedesaan, dapat juga memahami berbagai sistem sosial mereka dalam berpartisipasi terhadap pola Desa mereka yang sesuai dengan efektifitas mereka terhadap potensi Desa. Misalnya, masyarakat pedesaan yang masih mempertahankan sistem pertanian tradisional, dimana mereka saling bersama-sama membangun sistem pertanian sesuai dengan kearifan lokal mereka.

Kemudian, berbagai sistem budaya yang mempengaruhi potensi pedesaan, dengan pengetahuan yang digunakan berdasarkan sistem pedesaan yang mereka miliki berdasarkan cara mereka melestarikan budaya mreka miliki.

Dengan demikian, berbagai pandangan mengenai masyarakat pedesaan dapat juga digunakan dengan berbagai fungsi dalam meratakan makna terhadap pengembangan pedesaan. Yang dalam hal ini terkait dengan sosial budaya masyarakat pedesaan secara umum.


Memahami masyarakat pedesaan, dapat disadari ketika mereka berada pada sistem pertanian yang mereka kenal secara bersama. Maka, dari itu dengan berbagai sistem pertanian yang tradisonal akan mampu tetap terjaga sesuai dengan kearifaan lokal yang mereka miliki harus tetap dipahami.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close