Masyarakat Pedesaan Dengan Berbagai Budaya Mereka

3/31/2019

Masyarakat pedesaan, terutama di Kalimantan Barat, memiliki tingkat budaya yang tinggi terutama pada masyarakat pedesaan. Hal ini, dapat dipahami ketika masyarakat Desa mengucapkan syukur kepada sang langit. Masyarakat pedesaan yang telah menjadi icon terhadap perkembangan masyarakat pedesaan tersebut dapat dipahami dengan berbagai ragam budaya yang mereka miliki.

Dengan berbagai sistem budaya yang mereka miliki tentunya mempunyai momen yang baik terhadap perkembangan sistem sosial politik mereka berdasarkan Desa yang mereka kenal dengan baik. Tak luput dari hal tersebut, maka sistem politik masyarakat pedesaan akan tampak beragam sesuai dengan budaya lokal mereka.

Pada masyarakat pedesaan memiliki budaya yang ragam akan pedesaan tentunya mempunyai keterlibatan yang akrab dengan budaya lokal mereka secara beragam. Penduduk masyarakat pedesaan yang masih kuat dengan kebersamaan mereka merupakan bagian dari cara mereka untuk bersosialisasi.


Ketika, pandangan tersebut merupakan bagian dari sistem budaya masyarakat Desa, maka peran serta masyarakat pedesaan dengan berbagai informasi berupa teknologi yang masuk menjadi sistem budaya yang erat dengan komunikasi mereka berdasarkan bahasa setempat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close