Sistem Politik Di Masyarakat Lokal

3/17/2019

Euforia kembali memahami bahwa politik merupakan salah satu bagian dari sistem suatu Negara. Politik memiliki peranan penting dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, berdasarkan kesepakatan kelompok masyarakat, golongan serta berbagai suku, serta etnis yang berbeda.

Pada tataran saat ini, politik menjadi bagian dari sistem pertahanan suatu Negara, hal ini guna menjaga ke stabilitan politik ditengah masyarakat, terutama di daerah. Dengan berbagai dukungan terhadap pemahaman politik yang tengah disampaikan masing-masing kepentingannya, maka pemahaman mengenai politik berbeda dengan politik di masa lalu.

Saat ini, politik lokal menjadi bagian penting dalam memahami berbagai paembangunan yang harus dijalankan berdasarkan sistem politik lokal. Karena, pada saat ini fasilitas serta akses dibutuhkan masyarakat merupakan bagian dari sebuah kebijakan yang berasal dari masyarakat.


Sehingga, untuk memahami politik juga harus memahami bagaimana dinamika sosial yang ada pada masyarakat dapat kembali menjadi bagian dari sistem yang utama terhadap semangat yang akan disampaikan dalam keterbatasan sebuah pembangunan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close